Search

Rabu, 24 Desember 2008

GAFEKSI

GAFEKSI (Gabungan Forwarder dan Ekspedisi INDONESIA) atau INFA (Indonesian Forwarders Association) adalah Suatu Organisasi bagi para pelaku usaha dibidang Forwarding, Ekspedisi Muatan Kapal Laut dan Udara (EMKL & EMKU) Struktur Organisasinya berada di tingkat pusat disebut Dewan Pengurus Pusat, di Tingkat Wilayah (Daerah Tingkai I/Propinsi) disebut Dewan Pengurus Wilayah, di Tingkat Cabang (Daerah Tingkat II / Kabupaten / Kotamadya) disebut Dewan pengurus Cabang serta pada daerahtertentu atau sentra sentra kegiatan perhubungan, perdagangan dan Industri disebut perwakilan Khusus GAFEKSI/INFA. Sebagai Organisasi Profesi, GAFEKSI/INFA tujuan Usaha, peran dan fungsinya lebih mengedepankan pada upaya - upaya :

  1. Menghimpun, membina dan mengembangkan usaha para anggotanya untukdapat lebih berperan serta didalam meningkatkan kesejahteraan bangsa dannegara Indonesia
  2. Melindungi kepentingan anggota dan mencegah timbulnya persaingan yang tidak sehat dalam dunia usaha jasa transportasi
  3. Melindungi kepentingan industri jasa transportasi dengan menjunjung tinggi etika dan profesionalisme/kepiawaian para anggota dalam mengantisipasi perkembangan yang akan terjadi baik secara Nasional maupun Internatsional.
  4. Meningkatkan serta pengetahuan para anggota dalam bidang jasa transportasi sejalan dengan kemajuan teknologi berbagai bidang
  5. Menyebar luaskan fungsi dan peranan jasa transportasi dan ekspedisi sebagai sarana ekonomi dalam mewujudkan sistem pengelolaan pengiriman dan pengaturan barang dengan cepat , selamat dan hemat, dalam arti seluas luasnya.
  6. Membantu para anggota untuk mengembangkan serta mening katkan daya guna usahanya, dengan menyempurnakan tata laksana , Organisasi dan administrasi dalam rangka modernisasi usaha jasa transportasi melalui Darat, Laut, dan Udara maupun secara terpadu.

Sebagai wujud dari usaha menyebar luaskan fungsi dan peran jasa transportasi dan ekspedisi sebagai sarana ekonomi dalam mewujudkan sistem pengelolaan pengiriman dan pengaturan barang dengan selamat, cepat dan hemat, dalam arti seluas luasnya, maka sangatlah tepat DPW GAFEKSI/INFA Propinsi Jawa Timur mengkomunikasikan secara Global eksistensi perusahaan anggotanya bersama sama pelaku usaha kepelabuhanan lainnya melalui : www.gafeksi.or.id "Web Site"

Sumber: GAFEKSI

0 komentar:

Posting Komentar

Apakah Anda sangat terbantu dengan adanya Blog ini..??